Menulis itu...


.menulis untuk sharing dan self healing.

Selasa, 03 Mei 2011

ketika.. semua tampak tidak bersahabat.

gambar di ambil di sini
Ada kalanya lingkungan tak bersahabat dengan diri kita. Keluarga. Teman. Rekan kerja. Bahkan pasangan kita sendiri. Situasi, tempat, kondisi, waktu, kesempatan, kebahagiaan dan keberutungan kadang juga tak bersahabat dengan diri kita. Huuuuuftt.... lelah. pesimis. sedih bahkan sampai menangis. Cengeng?? iya saya memang cengeng dan pengecut tuk menghadapi dan menyadari kenyataan. takut kecewa. takut sakit. takut salah. Itulah saya, saat saya berada dalam posisi di mana saya merasa semua tak bersahabat. Saya akan merasa sendiri dan merasa menjadi orang yang paling menyedihkan dan sengsara di dunia.

Saya curhat pada seseorang yang sudah sangat mengenal saya hingga terdalam-dalam *baca: BUKAN daleman dalam arti: celana dalem & kutang lhooo* hehe :P. Maksudnya curhat tuk mencari pembelaan dan dukungan karena saya adalah "korban" dari kejamnya dunia huhuhu :( Tiba-tiba di berkata, "Kamu egois! kamu manja!", kontan saya kaget! *kalau saya ga inget saya sedang curhat sama orang yang udah malang melintang di kehidupan saya pasti udah saya asah golok saya dan ambil kuda-kuda siap dengan jurus membelah duren... CHIAAATTTT!* Setelah mendengar penjelasannya. Saya terdiam dan tiba-tiba meneteskan air mata. Menyadari: SAYA MEMANG EGOIS & MANJA karena tak pernah mau merasakan sakit & kecewa. MANJA karena tak mau menghadapi "kekalahan" hidup. EGOIS karena semua harus berjalan sesuai dengan skrenario saya. dan semua harus saya, saya dan saya. Ya Tuhan, saya memang egois! maafkan saya Tuhan :(

Hidup pasti berputar. setiap manusia dibelahan dunia mana pun pasti pernah ngerasain saat-saat dimana dia merasa terpuruk dan gagal. dan itu wajar. kita bukan Tuhan. HANYA MANUSIA yang pasti banyak salah dan ga sempurna. Tapi kita bisa kog terhidar dari segala perasaan sedih, sakit & kecewa akibat hidup yang tak berjalan sesuai keinginan. Awalnya kecewa, sedih, sakit itu wajar. tapi akan sangat tak wajar bila hal itu berkepanjangan. CUKUP! jangan buang lagi energi dan waktu kita tuk meratapi hal yang sudah terjadi. toh, ga akan merubah apa pun. BELAJARLAH menerima kekalahan sebagai instropeksi diri agar mendatang dapat lebih baik lagi. Kalau memang salah. akui itu salah. tak perlu mencari "kambing hitam". dan jangan lupa tuk selalu bersyukur. karena saya percaya seburuk apa pun sesuatu terjadi, saya yakin pasti ada hikmah positif yang bisa kita ambil. maka bersyukurlah. karena dengan musibah & masalah lah Allah memberikan kita perhatian dan menunjukkan keberadaannya bahwasanya DIA dekat. :)

Di saat lingkungan tak mau bersahabat dengan kita, mengapa ga kita duluan yang mencoba tuk bersahabat dengan mereka?? Mungkin sulit. saya tahu. tapi ga ada yang ga mungkin kalau kita mencoba. merasa malu dan harga diri jatuh?? Tidak! itu adalah pemikiran yang salah. Malahan kita akan terlihat sebagai pribadi yang berani mengakui kesalahan dan berbesar hati menerima kenyataan. tetaplah ramah dan tersenyum pada orang yang mungkin udah bersikap ga baik pada kita. Urusan pembalasan, biarkan Allah yang bertindak, Ia lebih tahu. :)

Sudah.. sudah.. lepaskan.. lepaskan semua rasa marah, kecewa, dan sakit itu... toh itu tak akan mengubah keadaan yang ada.. belajarlah menerimanya. Berusahalah tuk memperbaiki diri dan selalu bersyukur... Insya Allah semua akan baik-baik saja dan berakhir bahagia.. amiinn. Yuukkk kita coba sama2.. :)

biar ga sedih  sengaja saya pasang  Keanu Reeves yang sedang tersenyum. ngebayangin kalau dia lagi senyum ke saya hahaha ngareepp :* (gambar di ambil di sini )

5 komentar:

Nishya Ghassani mengatakan...

Jangan nangis terus..
nanti klo Cantiknya ibu ilang gimana? Hehehe :D

nanti klo ibu nangis, saya juga ikutan nangis juga.. T_T

Jangan nangis lagi ya bu,(˘⌣˘)ε˘`

Alvina A. Amir mengatakan...

hahaha nizza mah bs bgt deh... bikin GR aj hahaha :))

makasih y nizza.. ibu jd terhibur deh sm km.. :)

Nishya Ghassani mengatakan...

Hehehe.. ngomong apa bingung jdinya .___.

intinya jangan nangis terus bu, nanti beneran cantiknya ilang lho.. hehehe :D *canda

Hans Brownsound ツ mengatakan...

andai gue bisa mikir kaya elo ya mbak :| *sigh*

Alvina A. Amir mengatakan...

semua butuh proses hans.. gw jg masih belajar untuk itu... dan lo jg pasti bisa.. yuukk bareng2! :)