Menulis itu...


.menulis untuk sharing dan self healing.

Rabu, 10 April 2013

ketika.. suatu hari di bulan April.

tak ada yang beda,, sama seperti hari-hari di bulan lain. tak ada yang perlu dikeluhkan. toh, tak akan mengubah apa pun. saya jalani dan nikmati hari itu. tanpa beban. tanpa tekanan dan yang terpenting tanpa galau hahahahaha #efek keseringan bergaul sama abg ketularan galau hehehehe :P mungkin karena hari itu istimewa bagi saya, maka saya berusaha tuk memperlakukannya dengan istimewa juga *versi saya tentunya. :) diawali dengan, masih, aktivitas sehari-hari yang saking udah jenuhnya maka saya jalani tanpa ada rasa, udah kayak zombie. tapi zombie yang ceria dan selalu tersenyum lhooo, #emang ada?? plak! :O

taman suropati. saya suka taman itu. tempat paling nyaman buat duduk sendirian. #dijamin ga ada banci ato pengamen yg nyamperin, sumpah!. tambah nikmat dengan semilir angin berhembus dan cahaya matahari yang mulai redup. ramai orang di sana. saya senang mengamatinya tanpa ada maksud tuk menjudge mereka.

saya di temani dengan pisang goreng dan teh manis hangat. bagi saya, mereka adalah pasangan serasi dan saling melengkapi. hanya bersama mereka sudah sangat membuat saya kenyang bahagia dan makin menikmati hari kala itu. tak ada pikiran. tak ada angan. sengaja hari itu saya lepaskan dan kosongkan segala isi di otak dan hati saya. saya rasa mereka layak tuk istirahat setelah bertahun-tahun dan tiap detik bekerja tanpa henti memikirkan dan merasakan yang telah, sedang, dan akan saya jalani dalam hidup ini.

hari itu, saya memang lelah. tapi tak ingin berhenti. saya hanya butuh istirahat sebentar. menikmati hari itu apa adanya. memang hari itu biasa saja. tapi bagi saya istimewa. istimewa, karena saya punya banyak waktu tuk meluangkannya bersama DIA, sang Pencipta saya. kami ngobrol. memang sih tidak seperti layaknya orang ngobrol. tapi saya percaya, kami sedang ngobrol. walau lebih banyak saya yang berbicara #biasalah kebiasaan perempuan, cerewet hehehehe :P. banyak hal yang saya bicarakan denganNya. terutama tentang hidup. tak ada maksud tuk mengeluh atau mengkritik. hanya ingin curhat. berharap. memohon. dan berdoa. kenapa?? karena saya BUTUH Dia. 

daaaaaannn...es krim Mangnum, menutup hari itu dengan sangat sempurna. hahahahaha... perfecto magnifico!! :D

gambar di ambil di sini
Ya Allah, terimakasih atas hidup yang Kau berikan... ku jalani. ku nikmati. ku syukuri. dan ku bahagia dengan semua yang ada saat ini. Alhamdulillah :)

Kamis, 21 Februari 2013

ketika.. salam itu datang dari Polandia.

Greetings from Poland!...

look at the stamps!!! cool, huh??!! loveeee it!! :)
yup! itulah kata yang tertulis di kartu pos yang di kirim oleh teman Blogger saya, ANDRZEJ. Seneng banget!! secara ini kiriman kedua dari dia. Sebelumnya saya udah pernah bahas tentang teman saya di sini. tapi yang bikin kiriman kali ini berbeda dan bikin saya excited banget adalah selain dia kirim kartu pos, dia juga mengirimkan semacam booklet tentang negara dan kota tempat dia tinggal, plus, yang lebih kerennya lagi ada CD tentang negaranya juga!! kereeeeeeennnnn banget!!!! negaranya tuh kayaknya adem, asri, dikelilingi pegunungan dan penghijauannya waah kayaknya di jamin pasti bebas polusi dan macet deh cyiiinn. hehehe... :P



the package, yey! :)



Thank you Andrzej!! it's such a wonderful package u gave to me.. I'll keep it. Million of thanks! and the booklets are very interesting, really beautiful country.. hope one day I could visit it :D


Rabu, 23 Januari 2013

ketika.. hujan turun, lagi.

Hari ini hujan turun lagi. bukan gerimis. tapi juga tidak deras. hujan yang sedang saja. saya suka hujan seperti ini. hujan yang ga bikin galau dan ga bikin panik orang (baca: banjir). saya nikmati hujan hari ini tanpa memakai payung. mungkin di sangka edan sama orang-orang yang lihat saya dengan santai jalan di basahi hujan. tapi saya tidak peduli. 

Saya menikmatinya. saya menikmati tiap tetes hujan yang membasahi tubuh saya. mereka mengalir di tubuh saya seperti memulihkan hati yang telah lelah dan memberikan senyuman di setiap tetesannya, yang membuat saya merasa bahagia dan bersyukur; terimakasih Tuhan.. saya menikmati hujan-Mu hari ini.:)

gambar di ambil di sini 
*sampai rumah buru-buru ganti baju dan bersih-bersih lalu bikin teh manis hangat. Subhanallah, nikmat hari ini bertambah. :)

Minggu, 20 Januari 2013

ketika.. keluarga bukan lagi tempat yang aman.

Baiklah. kali ini saya serius. saya ngerasa benar2 miris dan sedih banget setelah mengikuti berita mengenai kekerasan seksual yang terjadi pada anak bernama RI berusia 10 tahun. saya rasa kalian semua sudah tahu,, *klo ga tau ketauan bgt ga punya tipih di rumah, hehehe :P. berita ini menjadi heboh lantaran si anak meninggal akibat infeksi pada kelaminnya. Tragis. ternyata infeksi pada kelaminnya adalah sejenis penyakit kelamin gonorrhea. yang lebih bikin nyeseknya penyakit itu dia dapat akibat diperkosa oleh sang ayah. yup! tepat sekali ayah kandungnya.

Entah mengapa hati saya menjadi ga karu2an saat membaca berita itu. sebetulnya saya memang selalu merasa sedih setiap membaca berita mengenai pemerkosaan, terutama bila korbannya adalah masih di bawah umur. saya merasa antara sedih, kasian, pengen marah dan pengen nonjok si ayah yang kelakuannya macam binatang itu. 

bukankah seharusnya orangtua itu melindungi dan memberi rasa aman terhadap anaknya? bukankah keluarga seharusnya tempat yang paling nyaman bagi anak? ke mana semua essensi dari sebuah keluarga, bila ternyata penjahatnya sendiri berada satu atap dengan kita? harus kemana lagi anak-anak itu hidup bila dalam keluarga pun tak ada lagi rasa aman??

Ok lah klo memang memiliki libido yang tinggi yang tak bisa di tahan dan harus disalurkan. tapi apa tidak bisa memilih seorang PSK yang memang sudah pekerjaannya tuk memberikan kepuasan bagi mereka yang masih merasa kurang. ga punya duit?? pengen yang gratis?? apa ga bisa nyari orang yang sudah cukup dewasa dan mau melakukannya berdasarkan mau sama mau atau suka sama suka?? bukankah itu akan terasa lebih nikmat? bukankah melakukan hubungan seksual itu seharusnya dinikmati oleh kedua belah pihak tanpa ada rasa tersakiti atau terpaksa dari kedua belah pihak??,, apa enaknya melakukan hubungan seksual dengan seorang anak yang dari bentuk tubuh pun belum terlihat seksi dan "berbentuk" itu. yang bahkan mereka mungkin ga paham apa itu hubungan seksual dan mereka juga ga tahu apa itu tujuan dan manfaat dari hubungan seksual. demi Tuhan, mereka itu masih anak-anak!!!!*sambil asah golok saking sebelnya :O

Bagaimana nasib generasi bangsa ini, bila mereka semua sudah di rusak semasa mereka seharusnya masih tumbuh dan berkembang. tak ada lagi senyum ceria mereka... tak ada lagi tawa riang mereka.. yang ada hanya rasa was-was dan ketakutan yang akan membayangi kehidupan mereka. ke mana mereka harus berlindung bila keluarga pun sudah tak mampu lagi memberikan rasa aman bagi mereka. THINK!

gambar di ambil di sini

Minggu, 13 Januari 2013

ketika.. semua bergerak maju dan kamu tidak.

rasanya... sedih dan kecewa sama diri sendiri. betapa tidak, melihat semua orang di sekeliling kita bergerak maju dan berubah menjadi lebih baik. saya?? hanya diam dan masih tetap sama.

sebagai manusia, wajar bila saya merasa marah. karena ada rasa iri dan cemburu melihat keberhasilan dan kebahagiaan mereka. saya juga mau! saya juga pengen!! anehnya, semakin besar keinginan dan usaha yg saya lakukan, semakin tidak jelas dan tidak pasti arahnya. it sucks,, really sucks

saat itu saya hanya bisa diam. melihat mereka terus bergerak maju. semakin jauh meninggalkan saya yang masih terjebak di tempat dan waktu yang sama. saya seperti membuang waktu dengan sia-sia. kadang terbesit putus asa dan sangat pesimis. yup, saya jatuh ke titik nol. 

saya butuh istirahat. istirahat dari dunia ini tuk sementara. dan mulai menyadari bahwa saya sudah terlalu keras pada diri saya sendiri. saya sudah meng'abuse diri saya. berharap menyamakan diri saya dengan semua orang. padahal itu adalah hal yg mustahil. bahkan untuk anak kembar sekali pun ga akan pernah sama nasibnya. wake up vin!! wake up!! 

Ada kalanya semua yang terjadi tidak sesuai dengan keinginan kita. meski kita sudah berusaha sampai terjatuh, terluka dan menangis. pada saat itulah kita harus berhenti. karena segala sesuatu yang dipaksakan ga akan pernah baik hasilnya. 

semua butuh proses.. usaha.. dan bukan hanya usaha dari kita sendiri. tetep semua yang terjadi pada diri kita itu ga akan pernah terlepas dari campur tangan Yang Maha Menguasai Dunia ini, Tuhan. mendekatlah padaNya.. memintalah padaNya. 

kini, biarkan saja mereka terus bergerak maju. mungkin memang sekarang adalah masa nya mereka tuk maju. tak perlu khawatir tertinggal, karena percayalah, akan datang masa nya giliran kita tuk maju. Mungkin rencana hidup yang kita inginkan sudah sangat bagus buat kita, tapi yakinlah, bahwa Tuhan mempunyai rencana yang lebih bagus, lebih baik dan lebih indah untuk kita. kapan?? ya sabaar aja yaaa :)

yang terpenting sekarang adalah: buang jauh2 semua pikiran buruk karena itu hanya akan merusak hati dan pikiran!! jalani hari-hari tanpa memaksakan diri terlalu kuat. nikmati saja dan biarkan semua berjalan apa adanya hingga datang masanya. terus bersabar, terus berharap dan yakin, semua pasti akan berakhir bahagia. :)

gambar di ambil di sini

Sabtu, 05 Januari 2013

ketika.. sudah jelas.

diam.
gambar di ambil di sini

diam.

diam.

diam.

diam.

buat apa berkata lagi.

toh, sudah jelas.

diam saja.

lantas.. pergi.

selesai.

Kamis, 03 Januari 2013

ketika.. menghadapi tahun yang baru.

banyak orang sibuk bikin target dan resolusi... aahhh sy capek bikin rencana seperti itu toh, tahun lalu sy semangat membuatnya tapi meleset semua... huhuhuhuuhuu...#kasian deh lo vin, tidoor mulu sih kerjaan lo, plak! :( tapi tak apa lah, setidaknya sy masih diberi umur dan kesehatan sampai detik ini, Alhamdulillah. :)

klo mau flashback, hampir samalah dengan kehidupan orang lainnya, sedih susah, bahagia senang, sy rasakan. namanya juga hidup ga mungkin seneng melulu, tapi ga akan sedih melulu juga kan?? hehe :) yang terpenting bagaimana kitanya dalam menghadapi segala ujian dan cobaan yang menimpa kita, ada yang bilang, bahwa dunia itu adalah tempat segala ujian dan cobaan, dunia lah tempat dimana kita mengasah mental dan mengendalikan diri kita dari segala emosi dan nafsu.

jadi ga usah mengeluh terus menerus yaaa karena selama kita hidup, cobaan, ujian, dan kesulitan pasti akan datang... klo ga mau terima?? mati aja deh lo hehehehe :P,, aahh jangan jadi pengecut, kita itu adalah mahluk Tuhan yang paling sempurna, diciptakan dengan akal tuk berpikir, berusaha, dan bertahan hidup. yakinlah, sesudah kesulitan pasti ada kemudahan. kuncinya: sabar. sabar. sabar. 

di saat kita dapat melalui segala cobaan dan kesulitan yg kita hadapi, Insya Allah bertambah lah ilmu dan pengalaman hidup kita, semoga segala sesuatu yg terjadi dalam hidup ini dapat membuat kita lebih bijak dalam menjalani kehidupan selanjutnya dan selalu membawa keberkahan untuk kita. aamiin.

di tahun ini, ga pasang target macem2, ga mau neko2.
Jalani.... nikmati.... syukuri.
belajar tuk lebih sabar.
semoga panjang umur, bahagia, sukses dan sehat selalu. aamiin.
#ga neko2 tapi teteuup maunya banyak ye hehehe namanya juga berharap,, peace aahh :P

selebihnya?? serahkan kepada Allah. mungkin rencana sy sudah indah, tapi sy yakin rencana Allah pasti lebih indah dan lebih baik buat sy. semangaaaatt yoo!! :)

biar tambah semangat mari kita awali tahun baru ini dengan Channing Tatum, yang so damn hot sexy man alive!!
what more can I say... let's enjoy this one!! hahaha :P (gambar di ambil di sini)

Senin, 24 Desember 2012

ketika.. memulai segalanya dari awal.

Haaaaiii... I'm back! yup! saya kembali ke ranah maya setelah sekian lama bersembuyi di dunia nyata hehehe :P,, emang yaa naluri pengen eksis di dunia maya itu ga bs di ilangi begitu saja,,, ada saja rasa kangen menulis di blog ini yg udh lamaaaaaa ga pernah saya sentuh... huh, semoga aj blog saya ini ga mati rasa dan masih "nafsu" dan masih mau "disentuh" oleh saya ya huhhuuhu *aduuuh bahasa lo vin, apaaa sih ga jelas bgt deh, plak!*

Yaah, intinya... saya akan memulai segalanya dari awal. mungkin saya terkesan membuang2 waktu. tapi bagi saya selama hal yang kita mulai itu berdampak positif dan berniat tuk berubah menjadi lebih baik, mengapa enggak?? ga ada kata terlambat tuk sesuatu yang positif dan berbuat hal yang baik. hidup terus berjalan. entah itu sedih atau bahagia.. tapi percaya lah jika segalanya kita jalani dengan niat yang baik, Insya Allah kita pun akan memperoleh kebaikkan juga di dalam hidup kita,, aamiiin. 

Semoga saja saya ga tersesat di blog saya sendiri,, jujur saja masih agak kagok juga nih hehehehe :P  *teteup yaa setelah sekian lama, masih aja lo noraakk vin,, viiin*

but anyway, I'm sooooo happy to see u all blogger friends!! semoga saja masih pada inget sama saya yaaa hehehe *sapa juga lo vin artis bukan seleb juga bukan,PD amat dah ah, plak!* :)


gambar di ambil dari sini 

Minggu, 12 Juni 2011

ketika.. hujan jatuh.

Mungkin aku marah sekali. dengan apa yang terjadi pada diriku. dengan dunia yang tak adil. dan para penghuninya yang belagu.

Tapi sulit untuk marah. jika membayangkan harus mulai dari mana. aku merasa seperti.... hanya melihat sejenak. itu pun terlalu banyak dan rumit.

Hatiku terisi penuh dengan hal-hal yang tidak ku mengerti. pikiranku sesak kelebihan populasi. seperti balon yang siap meledak.

Lalu aku pun teringat untuk bersantai sejenak. berhenti tuk menahannya. 

Tiba-tiba hujan pun berjatuhan. membasahiku, mengalir ke seluruh tubuh. menenangkan ku. hingga aku tak bisa merasakan apapun. membuatku mampu melupakan semua. semuanya. semua.... yang telah menyakiti dan melukaiku. tanpa ada rasa dendam.

gambar di ambil dari sini

Selasa, 03 Mei 2011

ketika.. semua tampak tidak bersahabat.

gambar di ambil di sini
Ada kalanya lingkungan tak bersahabat dengan diri kita. Keluarga. Teman. Rekan kerja. Bahkan pasangan kita sendiri. Situasi, tempat, kondisi, waktu, kesempatan, kebahagiaan dan keberutungan kadang juga tak bersahabat dengan diri kita. Huuuuuftt.... lelah. pesimis. sedih bahkan sampai menangis. Cengeng?? iya saya memang cengeng dan pengecut tuk menghadapi dan menyadari kenyataan. takut kecewa. takut sakit. takut salah. Itulah saya, saat saya berada dalam posisi di mana saya merasa semua tak bersahabat. Saya akan merasa sendiri dan merasa menjadi orang yang paling menyedihkan dan sengsara di dunia.

Saya curhat pada seseorang yang sudah sangat mengenal saya hingga terdalam-dalam *baca: BUKAN daleman dalam arti: celana dalem & kutang lhooo* hehe :P. Maksudnya curhat tuk mencari pembelaan dan dukungan karena saya adalah "korban" dari kejamnya dunia huhuhu :( Tiba-tiba di berkata, "Kamu egois! kamu manja!", kontan saya kaget! *kalau saya ga inget saya sedang curhat sama orang yang udah malang melintang di kehidupan saya pasti udah saya asah golok saya dan ambil kuda-kuda siap dengan jurus membelah duren... CHIAAATTTT!* Setelah mendengar penjelasannya. Saya terdiam dan tiba-tiba meneteskan air mata. Menyadari: SAYA MEMANG EGOIS & MANJA karena tak pernah mau merasakan sakit & kecewa. MANJA karena tak mau menghadapi "kekalahan" hidup. EGOIS karena semua harus berjalan sesuai dengan skrenario saya. dan semua harus saya, saya dan saya. Ya Tuhan, saya memang egois! maafkan saya Tuhan :(

Hidup pasti berputar. setiap manusia dibelahan dunia mana pun pasti pernah ngerasain saat-saat dimana dia merasa terpuruk dan gagal. dan itu wajar. kita bukan Tuhan. HANYA MANUSIA yang pasti banyak salah dan ga sempurna. Tapi kita bisa kog terhidar dari segala perasaan sedih, sakit & kecewa akibat hidup yang tak berjalan sesuai keinginan. Awalnya kecewa, sedih, sakit itu wajar. tapi akan sangat tak wajar bila hal itu berkepanjangan. CUKUP! jangan buang lagi energi dan waktu kita tuk meratapi hal yang sudah terjadi. toh, ga akan merubah apa pun. BELAJARLAH menerima kekalahan sebagai instropeksi diri agar mendatang dapat lebih baik lagi. Kalau memang salah. akui itu salah. tak perlu mencari "kambing hitam". dan jangan lupa tuk selalu bersyukur. karena saya percaya seburuk apa pun sesuatu terjadi, saya yakin pasti ada hikmah positif yang bisa kita ambil. maka bersyukurlah. karena dengan musibah & masalah lah Allah memberikan kita perhatian dan menunjukkan keberadaannya bahwasanya DIA dekat. :)

Di saat lingkungan tak mau bersahabat dengan kita, mengapa ga kita duluan yang mencoba tuk bersahabat dengan mereka?? Mungkin sulit. saya tahu. tapi ga ada yang ga mungkin kalau kita mencoba. merasa malu dan harga diri jatuh?? Tidak! itu adalah pemikiran yang salah. Malahan kita akan terlihat sebagai pribadi yang berani mengakui kesalahan dan berbesar hati menerima kenyataan. tetaplah ramah dan tersenyum pada orang yang mungkin udah bersikap ga baik pada kita. Urusan pembalasan, biarkan Allah yang bertindak, Ia lebih tahu. :)

Sudah.. sudah.. lepaskan.. lepaskan semua rasa marah, kecewa, dan sakit itu... toh itu tak akan mengubah keadaan yang ada.. belajarlah menerimanya. Berusahalah tuk memperbaiki diri dan selalu bersyukur... Insya Allah semua akan baik-baik saja dan berakhir bahagia.. amiinn. Yuukkk kita coba sama2.. :)

biar ga sedih  sengaja saya pasang  Keanu Reeves yang sedang tersenyum. ngebayangin kalau dia lagi senyum ke saya hahaha ngareepp :* (gambar di ambil di sini )

Sabtu, 30 April 2011

ketika.. jenuh dengan apa yang kita lakukan.

Lelah.. bosan.. ingin berhenti saja. Ini yang saya rasakan saat sedang malas dan jenuh dengan apa yang saya lakukan sehari-hari : MENGAJAR. Parahnya, saya merasa bahwa saya tidak cocok dengan kegiatan ini dan sampai berfikir tuk berhenti melakukannya dan ingin mencari hal lain yang lebih "menantang" dan lain dari yang saya lakukan sekarang ini.

Tiap hari ada saja ulah anak-anak yang bikin kesel, marah, sebel dan memusingkan.... Sesaat kemudian saya melihat mereka beraksi:

video

 Mungkin saya memang jenuh dan bosan dengan apa yang saya lakukan. tapi akan sangat bodoh bila saya sampai melepaskannya... meski mereka memusingkan, membuat marah dan sebel tapi ada kalanya mereka membuat saya tertawa, tersenyum, dan bikin kangen dengan segala tingkah mereka yang lucu dan gemesin. Itulah yang membuat rasa lelah setelah mengajar hilang. Karena, merekalah energi dan semangat saya tuk selalu datang mengajar tuk mereka. Mereklah yang membuat hari-hari saya lebih berwarna dan indah. Merekalah yang membuat saya bertahan tuk mengajar sampai saat ini... 
Teman, bila kau jenuh terhadap apa yang kau lakukan.. pikirkan kembali saat kau memutuskan tuk berhenti.. mungkin kau hanya butuh istirahat sejenak.. :P

Jumat, 22 April 2011

ketika.. Jakarta lengang bersama Emak.

Hore!! hari ini Jakarta lengang!! sepiiiiiiiiii.. Yey!! ga sepertinya biasanya yang selalu padat kendaraan.. ini merupakan moment yang jarang terjadi, jadi harus di manfaatkan sebaik-baiknya hhehehe :P. Hari ini nyetir bebas stress, hawanya senang bisa nyetir santai. Sayang saya ga sempat ambil gambar jalan Jakarta yg sepi. karena saking menikmati perjalanan kala itu. Begitu juga dengan Emak saya. Ia juga asyik duduk di sebelah saya bertugas sebagai navigator sambil menikmati perjalanan. 

Kami hanya pergi berdua saja. Jadi benar-benar menghabiskan some quality time hanya berdua dengan Emak saya, Love u Mak :*. Kebetulan Kakak saya yang jago gambar itu, Aldriana A. Amir sedang hunting buku ke toko buku di Bandung. Biasanya dia yang selalu bertugas sebagai sopir Emak saya. Karena dia tipe sopir yang sabar dan tenang, beda bgt sama saya yang gampang stress dan sebel apalagi kalau udah ketemu macet hehehe :P,, makanya hari ini saya senang bgt bisa nyetir sebagai sopir pribadi Emak saya lagi karena udah lama bgt saya melupakan tugas yang satu itu.. hehehe,, maafkan anak mu yang satu ini yaa Mak... :)

Rute kita adalah ke pasar. Namanya juga jalan sama Emak-emak jadi ga jauh-jauh dari tempat belanja hehehe :)). pertama ke pasar Jatinegara. Emak saya lagi mau nyari bahan kain tuk jilbab. Beuuhhh rame banget. jalannya aja sampe nyempil-nyempil pake acara macet pula. Kayaknya macet jalan Jakarta pindah ke Pasar ini deh. Padahal barang yang di beli cuman satu tapi buset dah perjuangan bgt tuk masuk dan keluar pasar itu. Gerah. keluar dari pasar Jatinegara. Basah!. mandi keringet. Muka berminyak. Alamak! ga ada cakep-cakepnya dah hahaha :)).

Dari pasar Jatinegara, kita cap cus ke pasar Gembrong. Pasar yang menjual mainan anak-anak. tinggal pilih. berbagi jenis mainan dari yang murah sampe yang mahal ada di sini. Pinter-pinter deh nawar harga di pasar ini. harganya gila-gilaan. Apalagi kalau kita datengnya pas hari libur. Tapi kalau kita bisa nawar, bisa dapet setengah harga. catatan: nawarnya pasang tampang sangar sambil asah golok biar yang jualan kicep* hahaha bercanda lhoo peace aah hehehe :P. Ke pasar ini emang udah niat. Pengen nyari kado ulang tahun tuk keponakan saya: Kayla, Kenny, dan Nabila. Setelah muter-muter pasar, hunting mainan yang lucu-lucu. Nawar harga mati-matian. Maka inilah mainan yang kita beli... tradaaaaaaaa.... 6 mainan habis Rp. 125.000; huhuhuhuhu lumayan mahal yeee padahal nawarnya udah pasang muka sangar tuh mungkin ga sambil asah golok sih hehee :P

ngeliat mainan anak-anak jadi pengen punya anak nih hehehe :P