Menulis itu...


.menulis untuk sharing dan self healing.

Minggu, 13 Januari 2013

ketika.. semua bergerak maju dan kamu tidak.

rasanya... sedih dan kecewa sama diri sendiri. betapa tidak, melihat semua orang di sekeliling kita bergerak maju dan berubah menjadi lebih baik. saya?? hanya diam dan masih tetap sama.

sebagai manusia, wajar bila saya merasa marah. karena ada rasa iri dan cemburu melihat keberhasilan dan kebahagiaan mereka. saya juga mau! saya juga pengen!! anehnya, semakin besar keinginan dan usaha yg saya lakukan, semakin tidak jelas dan tidak pasti arahnya. it sucks,, really sucks

saat itu saya hanya bisa diam. melihat mereka terus bergerak maju. semakin jauh meninggalkan saya yang masih terjebak di tempat dan waktu yang sama. saya seperti membuang waktu dengan sia-sia. kadang terbesit putus asa dan sangat pesimis. yup, saya jatuh ke titik nol. 

saya butuh istirahat. istirahat dari dunia ini tuk sementara. dan mulai menyadari bahwa saya sudah terlalu keras pada diri saya sendiri. saya sudah meng'abuse diri saya. berharap menyamakan diri saya dengan semua orang. padahal itu adalah hal yg mustahil. bahkan untuk anak kembar sekali pun ga akan pernah sama nasibnya. wake up vin!! wake up!! 

Ada kalanya semua yang terjadi tidak sesuai dengan keinginan kita. meski kita sudah berusaha sampai terjatuh, terluka dan menangis. pada saat itulah kita harus berhenti. karena segala sesuatu yang dipaksakan ga akan pernah baik hasilnya. 

semua butuh proses.. usaha.. dan bukan hanya usaha dari kita sendiri. tetep semua yang terjadi pada diri kita itu ga akan pernah terlepas dari campur tangan Yang Maha Menguasai Dunia ini, Tuhan. mendekatlah padaNya.. memintalah padaNya. 

kini, biarkan saja mereka terus bergerak maju. mungkin memang sekarang adalah masa nya mereka tuk maju. tak perlu khawatir tertinggal, karena percayalah, akan datang masa nya giliran kita tuk maju. Mungkin rencana hidup yang kita inginkan sudah sangat bagus buat kita, tapi yakinlah, bahwa Tuhan mempunyai rencana yang lebih bagus, lebih baik dan lebih indah untuk kita. kapan?? ya sabaar aja yaaa :)

yang terpenting sekarang adalah: buang jauh2 semua pikiran buruk karena itu hanya akan merusak hati dan pikiran!! jalani hari-hari tanpa memaksakan diri terlalu kuat. nikmati saja dan biarkan semua berjalan apa adanya hingga datang masanya. terus bersabar, terus berharap dan yakin, semua pasti akan berakhir bahagia. :)

gambar di ambil di sini

4 komentar:

Unknown mengatakan...

ada sebuah kata yang aku ingat banget, dan cocok menggambarkan tulisan ini yaitu " Berdiam & tidak melakukan sesuatu, adalah dua hal yang berbeda "

Alvina A. Amir mengatakan...

hmmm.. iyaya. klo ditelaah dan dipahami lebih dalam memang ternyata 2 aktivitas yg berbeda yaaa.. hihihihi :P..

makasih udh mampir yaa. salam kenal :)

Hans Febrian mengatakan...

nah, aku sering banget ngerasa gini mbak. -_-

Alvina A. Amir mengatakan...

ternyata diri myuu jg ngalamin yaaa,, huhuhu.. toss dl aaah #toss :)