Menulis itu...


.menulis untuk sharing dan self healing.

Minggu, 16 Januari 2011

ketika.. kondisi badan drop & ga fit.

Hoaaaahhhhhh... badan lemes banget. akhir-akhir ini kondisi badan lagi drop dan ga fit. Di tambah lagi cuaca yang ekstrim kadang panas kadang hujan dan angin kencang. Anginnya bikin penyakit! *kayaknya cuman lo doang deh vin yang ngerasa gitu..plak!* Tiap sore pulang kerja pasti badan mulai deh terasa ga enak. Panas dingin dan meriang.

Kalau udah begini. Mulai deh saya menyiapkan segala perlengkapan tidur saya dan ritual sebelum tidur. Siapkan jaket, kaos kaki dan slayer panjang tuk menutupi kepala saya agar tak kena angin. Lalu mengolesi balsem di leher, bahu, kaki dan tangan. Minum teh madu tak pernah ketinggalan. Baru deh bisa tidur dengan nyenyak di balik selimut yang tebal. Kata kakak saya, "Uwo..uwo mau tidur ya wo.. uwo sakit mulu sih wo" bener dah berasa kayak nenek-nenek saya huhuhu :(

Emak saya pun sampe bosen tiap anaknya yang satu ini pulang ke rumah selalu dalam keadaan sakit. "Bosen tau liat lo begini mulu,, kalo di luar aja kelayapan, kerja gila-gilaan, jalan sampe sore, pas di rumah mulai deh menggigil meriang, emang orang ga kepikiran apa?" makanya makan!! makan tuh yang teratur, istirahat, ga usah kelayapan ga jelas" sambil menyodorkan teh madu hangat ke saya. Itulah Emak saya yang sangat perhatian... Love u mak :*

Saya memang terbilang bandel dan cuek dalam menjaga kesehatan. makanya deman ato masuk angin adalah penyakit yang paling sering menyerang saya. Kalo udah kerja saya suka lupa makan. kadang kalo makan juga cuman sekali sehari *tapi ngemilnya beuuhhh bisa tiap menit hahaha :))* makanya kata Emak, saya tuh gemuk, tapi gemuk ga sehat hehehe :P udah makannya jarang di tambah cuaca yang ga bersahabat kayak sekarang gini. udah deh demam dan masuk angin pasti langsung hinggap. Hap!

Sebetulnya yang dibutuhkan itu cuman makan yang teratur. Istirahat yang cukup lalu mengkonsumsi buah, sayur dan vitamin agar daya tahan dapat terus terjaga dan tetap fit. 
Sepertinya saya perlu belajar tuk peduli terhadap kesehatan. klo begini terus biasa-biasa saya menjadi tua sebelum waktunya huhuhuhu *emang lo udah tua kali vin..vin.. plak!* hehehe :P
Ini lah saya yang sedang demam tapi tetap bergaya saat di poto hahahaha hiduuuuppp narsis!!! hachim! hachim! brrrrrrrrrr.... dingin banget kena angin... udah aah.. poto-potonya cukup.. bisa-bisa demamnya ga sembuh-sembuh cuman gara-gara kenarsisan hehehe :P

6 komentar:

RamadhanniaNisha_EV mengatakan...

Hahahaha....

sabar yaa bu... ^^
anggep aja ujian dari Allah...
jadi sekarang udh mendingan blm? ...

Alvina A. Amir mengatakan...

nizza: iyaa nizza... ibu jg berpikiran begitu... makasih y nizz :)

Alhamdulillah udh mendingan.. tinggal ngejaga aj nih kondisi badan agar teruss fit.. :)

Nizza juga jaga kesehatan y.. :)

RamadhanniaNisha_EV mengatakan...

Iyaaa bu sama".. hehehe,,

Syukurlah klo udah baikan,, hehe...

Hehehe.. Iyaa bu sya akan selalu jaga kesehatan saya,, ;) hhehe

Aldriana mengatakan...

hahaha.. sakit2 teteup narsis ya bo! kalo narsis emang ga bisa disembuhin yee..
Ah, dirimu sakit terus deh.. istirahat yg cukup dan jgn lupa MAKAAAAANNN! ;)

Rhein mengatakan...

biar sakit yang penting eksiiiisssss... hahahaha...

cepet sembuh ya dear.. :D

Alvina A. Amir mengatakan...

@ teteh : iyaa nih teh penyakitan bgt ye gw tp klo masalah narsis mah teteuuuppp hahahaha :))

@ rhein: yoiiiii rhein... betul bgt dah hahahaha.. amiiin..makasih y rhein. :)