Menulis itu...


.menulis untuk sharing dan self healing.

Sabtu, 08 Januari 2011

ketika.. bad mood.

Yang namanya hidup pasti ada kalanya kita mengalami sesuatu yang ga kita inginkan atau ga diharapkan. Apalagi kalau kita udah berusaha mati-matian tapi ternyata hasilnya ga maksimal. Kecewa? sedih? pasti lah. Belum lagi segala masalah & urusan yang  tiap hari pasti ada aja yang ga jarang bikin emosi & kesel. Huh!! paling bete deh... kadang sampe bisa bikin stress >:O lalu muncul lah jenuh, kesel, bosan, emosi, marah, sedih, bahkan sampe putus asa bercampur aduk menjadi satu yang akhirnya bikin hari-hari terasa suram & menyedihkan...BAD MOOD. Kalau udah begini biasanya ada beberapa hal yang saya lakukan untuk memperbaiki mood saya saat itu :
1. Tidur. Mungkin karena saya mengidap penyakit kekeboan stadium 4 alias sangat akut maka kalau capek & bete lebih baik saya memilih untuk tidur daripada membuang waktu saya tuk meratapi & memikirkan semua masalah saya. dan Alhamdulillah sejauh ini setelah saya tidur, biasanya saat bangun menjadi lebih fresh dan siap tuk menhadapi hidup lagi hehehe *emang dasar kebo!* hahahaha :))
2. Ke Taman. Bagi saya taman adalah "obat" yang cukup mujarab tuk menyembuhkan penyakit pikiran & penyakit hati saya * baca: bukan gila lhoo yaaa* sekedar jalan santai di jogging track atau duduk di taman sambil menikmati hembusan angin dan rindangnya pepohonan sambil melihat pemandangan sekitar, ga tau kenapa rasanya lebih enak aja. Taman favorit saya adalah Taman Suropati. Saya bisa berjam-jam di sana. Tapi kalau ga punya waktu banyak biasanya saya pergi ke taman dekat rumah. sama enaknya kog yang penting judulnya taman. tapi bukan taman lawang lho hehehe peace aahh :P
3. Ngemil. hahahaha kebiasaan yang buruk. but hey! it works lhoo hehehe :P saya ga punya alasan kuat kenapa saya memilih kebiasaan ini tuk memperbaiki mood saya mungkin emang dasarnya doyan ngemil juga kali yeee jadi tak bisa menyangkal lagi.. bawaan dari orok hahaha :))
4. Putar Lagu Penyemangat. saya rasa hampir dari kita semua ga bisa lepas dari musik. kalau saya ga ada hari tanpa mendengarkan musik. Kalau udah bad mood, emosi tingkat tinggi, atau nyaris putus asa saya bakal muter lagu-lagu penyemangat versi saya, yaitu:
  • Survivor >> Destiny's Child. Liriknya yang bikin saya suka banget sama lagu ini saat lagi penat, stress & jenuh. kalau denger lagu ini jadi semangat apalagi musiknya juga nge-beat. berasa "girl power" saya muncul berkali-kali lipat hahahaha lebay dah :))
  • Fighter >> Christina Aguilera. Sama dengan lagu Survivor, lirik Fighter yang "girl power" juga mampu menyihir saya kembali semangat & optimis lagi. Banzaiiiiii!!! 
  • Jangan Menyerah >> D'Massiv. Duh lagu yang satu ini, "magic" nya luar biasa. saya inget banget saat pernah nyaris putus asa lalu denger lagu ini sampe nangis. tapi setelah itu jadi lebih lega dan cukup menyembuhkan lah jadi sampe sekarang lagu ini sangat inspiratif & berarti bagi saya. Makasih ya D'Massiv udah ciptain lagu yang luar biasa ini :)
  • They can't take that away from me >> Mariah Carey. Lagi-lagi saat terpuruk, salah satu sahabat saya memberi teks lagu ini dan dia meminta saya mendengarkannya. Luar biasa. sampe merinding dengernya. lagu yang memotivasi kita tuk bangkit lagi dari keterpurukan. 
  • I could be the one >> Stacie Orrico. Suka lagu ini karena musiknya yang riang, ceria & centil. dari lirik sebetulnya saya ga begitu dapet "pesan" yang ingin disampaikan si penyanyinya. tapi setiap dengerin jadi lebih semangat dan jadi riang aja hehehe :P  
  •  Never say never >> Justin Bieber. Musik yang nge-beat & liriknya yang memotivasi. di tambah Justin yang cute hahaha berondong bo'.cukup menghibur dan membuat saya semangat lagi.
  • Better in time >> Leona Lewis. Lagu ini membantu saya tuk  bisa lebih berlapang dada atas apa yang udah terjadi dalam hidup bila ternyata hasilnya ga sesuai harapan. Liriknya membuat saya tetap optimis bahwa semuanya akan menjadi lebih baik dan akan selalu baik-baik saja seiring berjalannya waktu. 
      Itu lah hal-hal yang biasanya saya lakukan tuk memperbaiki mood akibat masalah2 & urusan2 yang ga ada habisnya dalam hidup ini...kalau versi kalian gimana?? :)

      Teman, apa pun yang terjadi dalam hidup ini.. percayalah segala usaha & doa yang telah kita lakukan ga akan pernah sia-sia..
      jadi bila jenuh, penat, stress & putus asa melanda
      tetaplah semangat & optimis dan selalu yakin, 
      bahwa semuanya pasti akan baik-baik saja :)

      7 komentar:

      Aldriana mengatakan...

      Hohoho.. SEMANGAAAT! Semoga urusan yg kemarin lancar yaaa.. Amin! :)

      RamadhanniaNisha_EV mengatakan...

      Hahahaha....
      cobain deh klo lagi bad mood lagi,, sekali-kali dengerin lagu.a Super Junior...
      mereka juga gg kalah ganteng.a lho sama JB,, hahaauu kiw kiw..

      Alvina A. Amir mengatakan...

      @ teteh: amiiiiinnn... semoga saja segala usaha yg telah dilakukan berbuah hasil yg diharapkan... amiiinn.. doakan y teh :)

      @ nizza: hahahaha... super junior?? hmmm... ok boleh dicoba sekali2 hehehe :) tks nizza.. :)

      RamadhanniaNisha_EV mengatakan...

      Hahhahahahhaha..... :D :D

      RamadhanniaNisha_EV mengatakan...

      Hahahaha..
      Iyaa bu sama" .. ^^

      Hartinah mengatakan...

      kalau bad mood enak juga loh dengar lagunya lady gaga, poker face atau lagunya katy perry. musiknya bikin semangat :D

      Alvina A. Amir mengatakan...

      hartinah: oh iya yaaa... musiknya kan seru bgt tuh.. katy perry yg fireworks enaaakk bgt.. makasih tuk sarannya jadi makin semangat saya hehehe :)

      makasih jg udh mampir dan salam kenal :)