Menulis itu...


.menulis untuk sharing dan self healing.

Minggu, 06 Maret 2011

ketika.. saya v.s jerawat.

Hoaaahhh!! J.E.R.A.W.A.T adalah musuh bebuyutan saya sejak umur 12 tahun. Saya benci mereka! benar-benar merusak mood saya seharian dan mampu menurunkan kePeDean dan kenarsisan saya 360 derajat. Jadi males di poto atau suka salting kalau ada orang yang ngeliat langsung ke wajah saya cuman gara-gara satu, dua atau tiga buah jerawat yang tanpa permisi dan basa basi menampakkan dirinya di wajah saya. Huh! :@

Sampai sekarang saya belum tau apa obat yang ampuh buat ngalahin jerawat-jerawat biadab ini! ke dokter udah, tapi setiap obatnya abis kog jadi timbul lagi, malah saya jadi ketergantungan gitu sama obat-obatan yang harganya buseeeett!! lumayan menguras dompet juga *emang ya pengen cantik itu mahal huhuhu :(* produk pencuci muka atau cream anti jerawat yang banyak beredar di TV-TV udah pernah saya coba. Hasilnya??!! NOL BESAR! saya malah jadi seperti korban iklan :( parah! Kata Emak saya, itu karena kebiasaan ngemil."terus aja makan tuh cokelat, biar jerawat makin betah di wajah lo!" mana mungkin saya harus berhenti ngemil, itu sama aja membunuh saya, tapi saya juga ga mau jerawatan sepanjang hidup saya. Aaahh dilemma hidup.. :(

Muka saya ini emang tipe berminyak. Jadi jerawat gampang banget timbul setiap wajah saya berkeringat atau kotor kena debu dan polusi. Makanya cuci muka adalah kegiatan wajib saya setiap selesai beraktivitas. Tapi emang dasar bandel, tangan saya ini rasanya "gatel" pengen megang-megang dan mencetin jerawat di wajah saya. Bukannya malah berkurang malah tambah parah! jadi kalau jerawatan, it's a BIG NO NO tuk dipegang-pegang apalagi di pencet! *sebetulnya ini peringatan ditujukan terutama tuk saya! hiks :(*

Lagi-lagi kata Emak saya, ada juga jerawat yang disebabkan karena hormon dalam tubuh kita. Nah, kalo begini, agak susah juga menghilangkannya. Dia akan tetap timbul seiring dengan meningkatnya hormon dalam tubuh kita. Tapi saya emang suka mengalaminya setiap saya mau "dapet" alias menstruasi tanpa tedeng aling-aling jerawat pasti muncul di wajah saya lebih banyak dari biasanya. Aaah, jerawat biadab! terkutuk kauuu!!!

Yah, daripada diratapi atau marah-marah, toh ntuh jerawat teteuupp aja menempel di wajah saya. Lebih baik di syukuri aja lah, Alhamdulillah ternyata di wajah saya ada "perhiasan" yang ga di jual di toko perhiasan mana pun di dunia ini *berusaha nyenengin hati nih yee* hahahaha :)) yang terpenting sekarang adalah kita harus rajin-rajin menjaga kebersihan wajah yaaaa :)

7 komentar:

RamadhanniaNisha_EV mengatakan...

Jgn marah2 yee bu,, nta cepet tua loh, gak ada yg mau ntaar.. haha XD *Canda

Sabar yaaa bu.. tapi ada loh obat yg paling ampuh? Mau? ... saya punya, nanti klo ibu mw insyallah saya pesenin.. ^^

Hans Febrian mengatakan...

wakakaka :p
sama deh mbak, gue juga gak pede kalo jerawatan.
gue punya resep ampuh nih: amplas!
amplas aja mbak pake amplas kayu, dijamin ilang deh jerawatnya,
tapi gue ga mau tanggungjawab kalo yang ilang malah sama muka-mukanya, wkwkwkwkwk

Alvina A. Amir mengatakan...

nizza: hahaha iyaa nizz udh sabar kog... sabaaaarr bgt nungguin jerawatnya pergi dari wajah ib uhuhuhu :(

obatnya apaan?? mahal ga?? duh nanti ky yg km blg ke ibu di sekolah lagi,, susuk.. eh buseeett??? ngeriiii amat aaaahh.. haha :))

Alvina A. Amir mengatakan...

bujudd!! di amplas... iyeee jd mulus saking mulusnya muka gw jd rata semuanya yeee... bagoooosssss.. *ngejar2 hans sambil bawa golok* hahahahaha :))

RamadhanniaNisha_EV mengatakan...

Itu Cobaan, anggep aj hadiah dari Allah *bang ali.com*

apa ya? kasih tau gg ya? Gope dulu!? wkakakaka...
ngga lah parah x, saya aj gg kuat pke gituan pantangan banyak.

tau Habbatusauda kan?
nah minum itu sama Minyak Zaitun, minum secara teratur 2 bulan (pagi, Malam) Insyallah Hilang.. ^^

Rhein mengatakan...

Ini emang penyakit PEDE paling PARAAAAHHH....

Gw juga kalo jerawatan malu beut deh. just share ya.. Akhirnya gw pergi facial, rutin sebulan sekali. Banyak minum air putih, kurangi gorengan, cuci muka yang bersih (sampe 3 tahap), dan pake make up! Yup betol sekali, gw rentan debu, jadinya harus diakalin pake make up :)

Alvina A. Amir mengatakan...

woaahhh rheiinnn makasih udh sharing... tips nya bagus bgt. lebih kurang gw jg melakukan hal yg sama sekarang ini demi penyembuhan penyakit PEDE yang menyiksa ini hehehehe :)