Menulis itu...


.menulis untuk sharing dan self healing.

Jumat, 17 Desember 2010

ketika.. terima kartu pos dari Polandia.

Greetings from Poland!!
Yey! senang banget!! itu yang saya rasakan saat membaca salah satu kalimat di kartu pos dari salah satu teman blog saya yang berasal dari Polandia, ANDRZEJ. Awalnya saya liat di blognya POSTMAN unik banget isinya. berisi berbagai kartu pos & amplop maupun perangko dari berbagai negara di seluruh dunia. Keren banget!! ternyata kalau di liat-liat seru juga ya ngeliat berbagai macam bentuk kartu pos, amplop & perangko dari berbagai negara, lucu-lucu dan unik-unik. Ah, saya pun jadi ingin ikutan berpartisipasi tuk memenuhi koleksinya si Andrzej. Sepertinya menyenangkan hehe :)

"Mbak, mau ngirim postcard ke polandia, berapa harganya ya mbak?" saya tanya ke mbak pegawai pos nya. "kemana?? Polandia? dimana tuh??" jawab si mbak pegawai pos. Alamak!!!! sampe kaget denger jawaban si mbak pos itu. Kog bisa pegawai pos ga tau negara-negara yang ada di dunia. bisa salah jurusan nanti dah klo begini jadinya. bisa-bisa kartu pos saya sampenya ke negara Zimbabwe *halah, dimana pula itu lagi hah?!*.... Hadooohhh..... Akhirnya saya jawab aja,, " itu lho mbak negara di daerah eropa" *halah, asal nyeletuk aja sok tau banget deh gw hehehe :P* "Oooohh... 5000 rupiah aja deh", kata si mbak pos *hmm.. saya curiga, kayaknya si mbak ngasal deh jawabnya*. "nyampe ga nih mbak 5000 rupiah?" saya tanya lagi tuh mbak tuk meyakinkan agar kartu pos saya  ga nyasar ke Zimbabwe atau malah balik lagi ke Indonesia. "Hmm.. sampe deh sampe... mudah-mudahan", buseeett,,, kata terakhirnya ga enak bener dah.. pake kata mudah-mudahan lagi... hadooohh makin pesimis aja saya apakah kartu pos saya bisa sampe ke Polandia dengan selamat sehat wal afiat huhuhuhu *keep praying*

Lewat seminggu tak ada balasan...dua minggu telah berlalu.... tiga minggu pun lewat.... ampuuuunnn deh saya tunggu-tungguin ga ada satu pun balasan atau respon dari si Andrzej apakah dia menerima kartu pos yang saya kirim..  Suatu hari, tepat sebulan kemudian. Saat saya pulang kerja saya menemukan kartu pos di meja belajar saya. dan itu berasal dari Polandia, dari Andrzej. Yey!!!! horaaayyyy!!!! I got a postcard!!!!!!!!! rasanya seneeeeeeennngg banget. saya jadi bisa ngerasain apa yang mungkin di rasakan sama si Andrzej atau teman-teman lainnnya kalau dapat kiriman surat & kartu pos dari teman yang berada di luar negeri. rasanya tuh menyenangkan banget. Euforia yang saya rasakan itu lebih besar dibanding kalau saya terima sms atau email dari teman yang berada di luar negeri. jangan tanya kenapa karena saya pun ga tau jawabannya tapi itulah yang saya rasakan saat saya terima kartu pos itu... atau mungkin saya yang berlebihan kali yeee hehe :P

Setelah dapat kiriman kartu pos dari Andrzej, saya jadi penasaran pengen cari tau lebih banyak tentang negara Polandia. Thanks to Mr. Google who knows almost about anything... inilah yang saya dapat dari Mr. Google. search: Polandia.

Polandia dalam bahasa Polski atau bahasa Polandia adalah Polska yang merupakan negara Republik di Eropa tengah berbatasan dengan Jerman. Ceko dan Slovakia di sebelah selatan, Rusia & Lithuania di sebelah timur serta Belarus & Ukraina di sebelah barat. Ibukota Polandia adalah Warsawa. dan percaya ga percaya mereka punya bendera negara yang sama dengan Indonesia hanya saja dibalik. Kalau Indonesia kan  Merah Putih (Merah di atas & Putih di bawah) sedangkan kalau Polandia Putih Merah (Putih di atas & Merah di bawah). dan ternyata Andrzej itu tinggal di kota yang namanya Malopolskie atau dalam bahasa Polandia disebut Malopolska memiliki ibukota Krakow dan merupakan kota kelahiran Paus Yohannes Paulus II.
(sumber: dari sini )

Hmm.. lumayan juga, selain bertambah teman tapi bertambah juga pengetahuan saya dan hampir aja saya berprasangka buruk sama mbak pegawai pos *maafin saya ya mbak pooosss hehe :)*,, udah punya niat pengen nyamperin tuh mbak dan minta pertanggungjawabannya  aja hehehe... ternyata meski nyampenya lamaaaaa banget tapi selamat dan sampe ke orang yang di tuju... syukurlah.... :) 

Thank you Mr & Mrs. Post, you did such an amazing job and Thank you to Andrzej for sending me back a postcard from your country.. I'll keep it! :) 

8 komentar:

Andrzej mengatakan...

Hi Alvina; beautifull ... Thank you; many flowers from Poland to You...

Alvina A. Amir mengatakan...

hi Andrzej, thank you for stopping by.. and see this article about you.. many flowers from Indonesia to you too.. :)

Aldriana A. Amir mengatakan...

Kartu posnya keren El! Ngerti deh perasaan pas nerima itu kartu pos hahaha! Jd inget jaman2 masih sahabat pena-an yaa.. :)

Rhein mengatakan...

Kenapaaaaa.... itu kenapaaaaaa...

KEANU REEVES....!!!! *histeris*

Wow, aku jadi pengen punyaaaaa.. *ngiri, garuk-garuk tanah*

Alvina A. Amir mengatakan...

@ teteh: yoi teh,, kangen jg y ngirim surat ke sahabat pena... uuuhhhh rasanya udh berabad2 yg lalu hehehe :P


@ rhein: hehehe asiiikkkkk ad yg mupeng senangnya hahaha :)),,
lo jg seneng sm keanu reeves y rhein... wah kita sama doong.. tos dl aahh.. *toss*... itu poster di kamar gw lhoo rhein.. poster film nya yg Constantine, and for ur info, gw jg punya poster wajah keanu revees di kamar gw huuuuuu... lumayan klo mau tidur ngeliat wajah keanu reeves dl,, biar kebawa mimpi hehehe :))

Hans Brownsound ツ mengatakan...

bener cuma 5 rebu doang mbak?
gw mau ngirim surat buat temen di greece waktu itu mesti bayar mahal.
tebak berapa?
750 rebu! padahal surat satu lembar doang! astaganaga.

Alvina A. Amir mengatakan...

hans: sumpeh deh hans 5 ribu saja.. itu jg klo gw pikir karena mbak pos nya ga tau polandia dmn hehehe tp nyampenya buseeett dah hans sebulan lebih!!

hah?? gileee 750ribu?? wahh klo gituh mah gw mikir2 lg dah hans buat ngeposin surat.. bs bagkrut dah hehehe tp pasti langsung nyampe tuh ke Greece secara 750 ribu gituhh.. hehe :P

Hans Brownsound ツ mengatakan...

gw mau nyoba ah, siapa tau ntar dikasi tiga rebu. haha :p
iyeh. tapi krna gw cerdas dan berpendidikan, daripada gue ngepos surat 750rebu, mending gue langganan gorengan utk satu taun.
suratnya kapan2 aje.
:pp