Menulis itu...


.menulis untuk sharing dan self healing.

Rabu, 15 Desember 2010

ketika.. terkena Chikungunya.

Hai teman! apa kabar? :) tak terasa lama juga ya saya tak main ke blog.. menghilang sejenak karena selama seminggu ini saya di kunjungi tamu tak di undang yang bikin saya tepar di kasur huhuhuhu :( . Yup! saya terkena Chikungunya. Gejalanya hampir sama dengan DBD karena emang penyakit ini dari nyamuk yang sama yaitu Aedes Aegepty, deman tinggi lalu mulai deh semua persendian terasa ngilu, nyeri dan sakiiiiiiiiiittttt banget. Hari pertama setelah demam tinggi, tiba-tiba lutut dan pergelangan kaki saya nyeri sampe2 saya ga bisa jalan. Udah panik banget kaki berasa lemes. pergelangan tangan, siku, pangkal tangan, buku-buku jari terasa ngilu & nyeri semua. Ampuuuuunnn deh baru kali ini saya terserang penyakit seperti ini dengan nama yang unik pula. 

Alhamdulillah ga sampe perlu di rawat di rumah sakit. tapi perlu istirahat di rumah selama hampir seminggu. tuk ngilangin rasa sakit di persendian. terutama di lutut dan pergelangan kaki karena masih sakit di bawa jalan. tapi emang dasar saya bandel, meski di rumah saya masih aja suka jalan, akhirnya kaki saya jadi bengkak. kata Emak, "baguuuss.. jalan aja sono terus sampe jaoohhh ke bogor noh... biar kaki bengkak segede tales bogor, di bilangin bandel banget sih, di suruh istirahat ya istirahat dooongg ". Emak yang perhatian... love u emak.. :)

Semenjak itu, saya di rumah seperti orang sedang dipingit. Tak melakukan apa pun. Kecuali makan, tidur, duduk, bengong. Ohhhh.... benar2 membosankan. Sepertinya berat badan saya makin naik.. huuuuu hancur sudah program diet saya..  *diet?? kayaknya ga pernah deh hehehe :P. Sekarang, Alhamdulillah kondisi saya sudah lebih baik. ternyata obat-obat yang diberikan dokter manjur  juga yaaa.. hehee :P *plak!! ya iyalah manjur, klo kaggak ntuh dokter bisa di tuntut malpraktek kaleee. alamak!!*

Baiklah, saya sudah tak sabar tuk kembali beraksi!! rutinitas, saya siap kembali *dengan terpaksa* huhuhuhuhuuuuuuuu semangaaaattt!! :)

5 komentar:

RamadhanniaNisha_EV mengatakan...

yaa tapi gimana keadaaan sekarang?
udah mendingan kah? ... hehe..

tuh kan Do'a saya di denger sama Allah, klo saya minta supaya ibu di sembuhin...
Eh, Beneran di Kasih... Hhaha.. :D

Alvina A. Amir mengatakan...

Alhamdulillah udh mendingan nizza.. kaki nya udah bisa jalan seperti biasa lagi..

oowww.... tak menyangka... ibu jadi terharuuu... makasih y nizza tuk doanya... semoga Allah membalas kebaikkan km dgn pahala yg berlipat ganda,, amiiinn.. :)

Aldriana mengatakan...

Hahaha! Seneng udah sehat kembali, ada yg bantuin nyuci deh.. Asik! ;)

Alvina A. Amir mengatakan...

alamak!! teteh.... hadooohhhh... tau gini gw sakit lg dah hahahaha :))

iye iyeee bsk dah gw nyuci... tenang aj haha :))

RamadhanniaNisha_EV mengatakan...

Hahahahaha....
Iyaa bu sama22 ... ^__^