Menulis itu...


.menulis untuk sharing dan self healing.

Rabu, 20 Oktober 2010

ketika.. hujan deras datang.

Deg2an.. inilah yg dirasakan oleh saya sekeluarga. Hujan deras, disertai awan gelap. petir dan kilat dimana2. lalu angin kencang menderu. ini lah pertanda kita harus siap2. siap2?? yup!

Siap2... BANJIR AKAN DATAAAANGGG!!... siaga 1 siaga 1...rojer rojer siaga 1 siaga 1 ganti gitu...

Maklumlah, saya dan keluarga tinggal di daerah rawan banjir(sebetulnya sih ga juga, cuman kalau hujan deras datang biasanya ya diantara kompleks2 rumah yang ada di sekitar situ, yang banjir pasti kompleks rumah saya doang). 

kalau udah gitu, mulai deh siap2 lipet karpet, angkat barang2 yg terletak di lantai, dan sumpel knalpot mobil dgn kain lalu tutup dengan plastik rapat2 dan cabut kabel aki.

Setelah itu,, duduk yg manis di sofa deket jendela,, sambil memandang dan mengamati keadaan got dan jalanan apakah sudah mulai ada genangan air atau belum. dan tak lupa selalu diiringin dengan doa. begini doanya:

"Ya Allah, berhenti kek ujan nya... Ya Allah jangan banjir doongg... Ya Allah... "

*selama ini Alhamdulillah manjur,,, percaya deh doa adalah cara yg paling jitu di saat kita udah ga tahu lg harus ngapain*
 
Tapi yg bikin lebih panik dan deg2an adalah saat kita mengalaminya sedirian. woaah!! saya bisa panik 2x lipat dari biasanya bila ga ada keluarga. makanya kalau udah hujan deras maunya tuh teleponin keluarga saya tuk cepetan pulang.. mau masih kerja kek.. atau lagi meeting atau lagi kejar deadline.. pokoknya kalau banjir pengennya ditemenin. Rasanya tuh lebih aman dan tenang aja klo ada temennya :)

3 komentar:

Aldriana mengatakan...

huuu.. ini mah gw yg sering bgt ditinggal sendirian di rumah pas hujan besar dan banjir, huhuhuu.. :'((

Aldriana mengatakan...

dan gw yg bakalan paling heboh sendiri mindahin buku2 cerita di lemari buku, dari rak paling bawah ke rak buku yg paling atas, hahaha! Daaaan.. ternyata hujannya reda dan ga jd banjir :D

Alvina A. Amir mengatakan...

hahaha embeerr teh,, y kan lo yg paling sering di rumah mulu..iyee yg di selamatin duluan mah buku duluan lo yee.. berasa nyelamatin emas dan berlian aj hehehe... tp gpp laah.. jd kan ad yg jagain rumah kita yg tercinta itu teh klo lo selalu sigap siaga di rumah hehe :P,,