Menulis itu...


.menulis untuk sharing dan self healing.

Senin, 18 Oktober 2010

ketika.. orang lain berbagi : dengarkan.

Hey! bila kita senang berbagi. bercerita. dan ngobrol segala hal ttg diri mu. it's fine. tapi ada kala nya kita juga perlu mendengarkan orang lain. kita hidup di dunia ga sendiri. jadi ini bukan tentang diri kita seorang.

Yg namanya berbagi itu seharusnya ada pihak kedua atau lebih. yang namanya berbagi itu adalah bersama2. tapi klo selama ini yg menjadi subjek pembicaran selalu diri kita. yang berbagi selalu diri kita. yang mengeluh selalu diri kita. well friends, seperti nya kita sudah mulai terjangkit penyakit serius yg bernama "EGOIS".

Teman, ini tak baik. really! it has to be stopped changed.

Menurut saya, salah satu cara menghargai dan menghormati orang lain adalah dengan mendengarkan apa yang mereka bicarakan. terlepas apakah kita suka atau ga, setuju atau ga. setidaknya kita mau sejenak saja memberikan kesempatan tuk mendengarkannya. 

Apa enak rasanya bila kita sedang membicarakan sesuatu hal yg ingin sekali kita share dgn orang lain tapi ternyata orang lain itu ga menaruh perhatian dan ga peduli sama kita?? it hurts. really trusted me. been there. done that.

Mulai saat itu, saya sadar. bila kita ingin di dengar saat berbagi. maka dengarkan juga lah orang lain saat sedang berbagi. 

percaya deh, akan menjadi lebih menyenangkan saat kita saling berbagi dengan orang lain. terutama saling mendengarkan kisah dan cerita kita masing2. pasti akan ada pelajaran atau hal2 yang bisa kita ambil positif nya dan pelajari meskipun hanya secuil. ga akan ada rugi nya kog mendengarkan orang lain. :)

as simple as it, right?? :)

5 komentar:

RamadhanniaNisha_EV mengatakan...

Dengarkan... dan Tatap Matanya .. (?) wkwk~ xD

Alvina A. Amir mengatakan...

tapi natapnya berkedip y nizz... jangan sampe natap teruzz nanti yg ngomong jd salting ato malah kabuur ketakutan lg hahahaa :))

RamadhanniaNisha_EV mengatakan...

Hahahaha...tpi yaa tergantung orangnya kya gmn,..

klo Orang.a kya ibu sih, mungkin klo saya ngomong sama ibu .. gg bakal ngedip mata saya 2 Jam, *Nahloh??... wkwkwk..
*gg lah.. saya brcnda

Alvina A. Amir mengatakan...

waduhhh ga perih tuh mata nizz hahahaa.... tp klo ga kedip2 jd serem jg ya hahaha :))

RamadhanniaNisha_EV mengatakan...

Hahahaha... kan ada Mantra.a nnti sblm natap ke mata.a Ibu kan..

Hahahahaha ... serem kenapa Emang bu? emang mata saya kenapa? ...