Menulis itu...


.menulis untuk sharing dan self healing.

Senin, 18 Oktober 2010

ketika.. perlu ada batasan dalam berbagi.

Saya memang suka berbagi. terutama mengenai pengalaman & kisah hidup. karena hal ini lah yg paling asik dan seru tuk di bagi. Eitss,, saya jg suka berbagi makanan lhoo hehee :P biar yg gendut dan melar badan nya ga cuman saya hihihihi *evil thought* :))

Berbagi segala hal, bukan berarti kita "ember". atau malah jadinya  mengumbar segala aib kita. sampe2 kita sendiri ga punya lagi rahasia atau zona "pribadi atau privasi" pada diri kita. apalagi klo sampai mengumbar aib org lain. wah klo udh begini. BIG NO NO!! 

Yang perlu di ingat dalam berbagi adalah kita perlu menetapkan batasan sampai sejauh mana kita akan berbagi dan tentang hal apa saja kita akan berbagi.
Bagi saya pribadi, ada beberapa hal yg tak perlu kita bagi sama org byk. termasuk sahabat atau org yg saya sayangi. tiap org boleh kog menentukan apa saja hal itu. dengan begitu kita jd memiliki zona pribadi dan privasi yg ga satu pun org lain tahu kecuali diri kita dan Tuhan.

Karena rasanya risih aj klo sampe membuka segala cerita diri... terasa seperti "menelanjangi diri sendiri". ooowww malu aahh!! hehehe :P

the point is,, berbagi itu baik. tapi akan lebih baik lagi bila kita dapat menentukan batasan sampai sejauh mana kita akan berbagi. 

apa aja sih yg menjadi batasan dalam berbagi?? well,, it's all up to you. karena tiap orang berbeda2 jd ga ada ukuran baku dlm menentukan batasan dlm berbagi.Kalian sendiri yg menentukan apa saja dan sampai sejauh mana berbagi itu perlu dibatasi. 

Be wise, friends... semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar: