Menulis itu...


.menulis untuk sharing dan self healing.

Selasa, 09 November 2010

ketika.. Barack Obama berkunjung ke Indonesia.

Hey!! Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, datang ke Indonesia. Akhirnya!! setelah beberapa kali di undur, hari ini Obama beserta istri tiba di Indonesia. Waktu pertama kali dengar kabar Obama mau datang ke Indonesia pada tahun lalu, seneng bgt. antusias dengernya. Tapi ternyata batal. terus berhembus kabar lagi Maret 2010 dan Juni 2010.. lagi-lagi batal! huh antusias saya udah hilang. ga semangat lagi dengar Obama mau datang. Saat dengar kabar kalau hari ini tanggal 9 November sampai tanggal 10 November Barack Obama bakal datang ke Indonesia jadi ga yakin, Really?? aahh nanti batal lagi. 

Eh ternyata eh ternyata! tadi sore saya liat berita di TV. What??!! Barack Obama telah tiba di Indonesia. Wuiihhhh ga sangka kali ini benar terjadi. Seneng banget dengar Obama datang. tapi udah ga seantusias waktu pertama kali dengar kabar Obama mau datang. But, at least, Obama telah membuktikan kalau dia memang berniat tuk datang ke negeri tercinta kita ini. 

Saya suka dengan Barack Obama. Suka karena dia berbeda. Presiden kulit hitam pertama yang di miliki Amerika Serikat. Benar2 suatu prestasi yang luar biasa di negara yang di mana kaum kulit hitam masih di anggap sebagai minoritas. tapi Obama mampu menunjukkan kalau dia bisa! dia mampu!. Satu hal yang saya pelajarin dari sosok Obama adalah Obama mampu tampil beda dan menunjukkan keunikkan & perbedaan yang dimilikinya ke arah positif yang membuat dirinya dapat sukses seperti sekarang ini. Dia ga pernah malu tuk menjadi beda karena dengan menjadi beda kita dapat menunjukkan diri kita apa adanya & selalu percaya pada kemampuan yang kita miliki tanpa harus takut dikritik orang lain , takut gagal atau takut ga diterima orang lain. dengan keyakinan yang dimilikinya itu Obama pun berhasil menjadi orang nomor 1 di Amerika. bravo bravo Obama! *standing applause*

Dari tadi sore saya ga beranjak dari depan TV tuk mengikuti perkembangan kegiatan apa aja yang akan dilakukan Obama selama di Indonesia. Dengar2 dia bakal berkunjung ke UI tuk memberikan kuliah umum *wuiihh beruntung bgt ya mahasiswa UI* dan juga akan ke mesjid Istiqlal *Obama mau sholat kali yee. hehe :P*. tapi sayang banget denger2 dia ga jadi ke SDN Menteng 1. Padahal kalau liat berita di TV dari kemaren2 tuh pihak SDN Menteng udah siap2. yaahh kebayang deh kecewanya gimana.. yang sabar ya pak & bu guru.

Saat Obama pidato pertama kali di Instana Negara, terkesan banget kalau Obama itu orangnya pintar *ya iyalah pinter kalau bego mana mungkin kepilih jadi presiden, plak!* Obama juga terlihat sangat ramah, humble,  hangat, dan santai. itu terlihat setiap kali dia berjabat tangan dengan siapa pun. ga kalah luar biasanya, si Michelle Obama. Damn! she's gorgeous! luar biasa anggunnya. Seperti suaminya, dia juga terkesan ramah dan hangat. Dan pastinya fashionable bgt! pakaiannya itu lhoo.. sederhana & klasik tapi tetap terlihat cantik & anggun. Suka banget tipe pakaian yang kayak gituh,, ga ngikutin trend mode tapi ga ketinggalan jaman tuh pakaian. *beli dimana ya tuh pakaiannya si Michelle Obama?? kira2 di mangga dua ada ga ya?? hehe :P*

Ketika jamuan makan malam pun Obama juga ga kalah menarik tuk disaksikan. Pidatonya saat itu, terdengar segar karena penuh dengan humor, apalagi Obama akhirnya kesampaian juga makan bakso, nasi goreng dan sate. His favorite foods in Indonesia when he was a boy. Asiikk daaahh!! *Mr. Obama, di dekat rumah saya ada abang2 jualan bakso yang enak bgt lhoo.. mampir-mampir dong ke rumah nanti saya traktir deh.. hehehe :))

Welcome to Indonesia Obama!! :)

4 komentar:

RamadhanniaNisha_EV mengatakan...

Hmmm dulu dia SMP.a di SMPN 1 Jakarta Pusat bukan ? ...

cz saya pernah Kejuaraan di situ atas Nama SMP tersebut ... hehe.. :DD

Alvina A. Amir mengatakan...

wah ibu ga tau deh nizz.. setau ibu dia cuman sempet SD doang di jakarta.. bizz itu langsung cabut ke amrik.. hehee :P

Aldriana mengatakan...

Suka bgt deh sama senyumnya Obama ya, kayaknya tulus dari hati. Dan giginya juga putih berseri :)))

Alvina A. Amir mengatakan...

yoi teh.. bener bgt.. makin jatuh cinta dah gw sm obama teh hehehe :P