Menulis itu...


.menulis untuk sharing dan self healing.

Selasa, 23 November 2010

ketika.. memanfaatkan azaz manfaat.

Pekan ujian akhir semester I (UAS) akan segera di mulai. Guru-guru diminta untuk meyiapkan soal yang akan diujikan pada saat akhir semester.  Karena saya adalah guru bahasa inggris maka saya ditugaskan untuk membuat soal bahasa inggris untuk kelas I dan II SD. *ya iyalah masa lo diminta bikin soal IPA??!! plak!!*

Ok, tahap pertama adalah kita harus membuat layout dan kisi-kisi dari soal yang akan kita gunakan. Selesai!! tahap ini beres dalam waktu 3 hari meski kepala jadi pusing dan nyut-nyutan saking kedernya nentuin nomor soal untuk kisi-kisi yang digunakan. Lanjut!! tahap kedua, pembuatan soal,, wess bisa diatur, kalau masalah bikin soal udah ada konsepnya deh di otak tinggal dituangkan kedalam tulisan.. santaaaiii... hhehee :P Layout, kisi-kisi dan soal selesai! aahhh.. senangnya bisa nyelesein tugas jauuuuuhh dari tanggal deadline.. *oohh biasanya selalu mempet deadline yee??!! alamak ketawan banget malesnya!!*

Oopps,, sebetulnya ada satu masalah yang belum saya pecahkan dalam kasus ini. Jadi setiap pembuatan soal UAS diharapkan ada beberapa gambar dalam soal agar anak dapat lebih cepat menangkap maksud dari soal tersebut. Yup! masalah saya terletak pada pembuatan gambar. Saya paling ga bisa gambar, ga ada bakat dari lahir, kecuali kalau gambar abstrak kalii yeee *kan tinggal corat-coret asal juga jadi karya seni kan ?? hehehe bisa aja nih ngelesnya, Plak!!* Kalau mau ngambil gambar dari buku trus di poto copy. gambarnya kegedean. di buku kan gambarnya gede-gede banget, nanti lembaran soalnya jadi berlembar-lembar cuman karena gambar, ini mah pemborosan atuuhh...

Munculah ide briliant!!  kenapa ga saya manfaatkan kakak saya aja ya?? eh sebetulnya bukan memanfaatkan (maaf ya teh hehe :P) tapi minta tolong. kan sebagai sodara yang baik kudu saling tolong yaa hehehe... maka saya minta tolong lah kakak saya, namanya Aldriana. untuk hal gambar, dia ga perlu diragukan lagi, bakatnya memang di bidang gambar-menggambar sejak kecil. jadi buat apa lah repot-repot gambar sendiri atau foto copy dari buku kalau kita punya kakak yang jago gambar??!! manfaatkan laaahhh.... eeh salah lagi.. maksudnya minta tolong laaahhh... hhee :P

Memang kakak saya yang satu itu, sangat baik hati. dia ga menolak saat saya minta tolong tuk menggambar di soal saya *padahal ga pake nyogok atau ngancem lhooo hehe* memang kakak yang baik,, love you teteeehhhhh.. ini dia beberapa hasilnya :


 










Soal ini akan digunakan pada enam sekolah dasar di daerah cipinang muara. Saat saya melihat hasil dari gambar kakak saya itu,, ga karuan bangga banget!! jadi seneng sama soal yang saya buat karena soal saya bukan soal biasa tapi menjadi soal yang istimewa karena berubah menjadi karya seni berkat kakak saya hehehe *lebay bgt deh :P*. jadi saat nanti soal itu akan digunakan pada beberapa sekolah ga malu-maluin deh.. makasih banyak ya teteehh... keren bgt! gw doain semoga rezeki nya makin banyak, makin lancar dan orderan gambarnya juga makin berjibun... amiiinnn....  :)

4 komentar:

Aldriana mengatakan...

tah, teh, tah, teh..! ituh kan gambarnya culun bgt tauuuuukk.. kok pake dimasukin ke blog segala sihhh eeel.. :))

amiiinn.. *peluk ela* makasih ya doanya, hihi..

el, bayarannya pake chitato rasa sapi panggang yg super gede aja deh.. ;P

RamadhanniaNisha_EV mengatakan...

Wkwkwkwkwk ....

Ih.. gambarnya Lucu" yaaa
.. >_* hahayy

Rhein Fathia mengatakan...

itu gambar bibir khas Aldri banget yah.. :D :D

Ulernya lucuuuu....

Alvina A. Amir mengatakan...

teteh: iyee biar makin eksis lo hehe :P buseeett kog tiba2 ad chitatos gede,, buseett blm gajian teh nanti dah gw beliin yeee hehe :P

nizza: yoi yoiii emang lucu2 hehe :P


rhein: iyaaa ularnya emang lucu sambil senyum gitu,, klo ular asli seperti itu waahh sy pasti ga bakal takut deh hehe :P